JAVA dengan Netbeans??

2009 June 8 at 11:59 am 1 comment

Likaliku perkenalan ama Java:
1. pernah ikutan kursus sepintas 7 tahun yang lalu
Pengenalan biasa cuman dapt cetak kata2 ke layar
2. cari tahu IDE yang enak dipakai
Coba2 Eclipse gak mudeng2
terus akhirnya ketemu milis netbeans indonesia

– Ikutan di milis netbeans sebagai anggota pasiv, cuman melihat cari2 info dan perkembangan dan nanya2. biasa sebagai pemula pasti nanya ada gak sih source code yang complete supaya bisa dipelajari dan berjalan baik, gmn connect ke database dll.

– Pertama kali bisa buat ambil data dari Oracle terus datanya diinsert ke MYSQL.

– Ada project open source POS yang dimotori Pak Ifnu. Bisa didownload di http://project-template.googlecode.com/

– Akhirnya saya berhasil memukan tutorial bagus, dab berhasil mem praktekinya ini linknya: http://www.netbeans.org/kb/docs/java/gui-db.html

dan ada link lainnya yang belum saya coba mungkin nati saya akan coba, antara lain:
http://www.netbeans.org/kb/60/java/quickstart-gui.html
http://www.netbeans.org/kb/docs/java/gui-functionality.html
http://www.netbeans.org/kb/docs/java/gui-image-display.html
http://www.netbeans.org/kb/docs/java/gui-db-custom.html

sekarang saya balik nanya nih ama pengunujung
ada gak aplikasi open source dari JAVA yang dibuat pakai netbeans klo bisa,
Bukan saya Netbeans oriented, tapi baru bisa pakai netbeans🙂

Entry filed under: JAVA. Tags: .

Cerita Gadis Cilik Lolos dari Terkaman Penculik. Script Shell MYSQL Automatic Backup

1 Comment Add your own

  • 1. aldi  |  2009 June 11 at 8:50 am

    sama2 belajar mas…

    lihat d eecchhoo.wordpress.com/my-project-3

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Categories


%d bloggers like this: