Indonesia di Mata Dunia

2008 November 26 at 9:11 am Leave a comment

kutipan dari milis yahoo indo-job

Kata orang Singapore tentang Indonesia

Suatu pagi di bandar
lampung, kami menjemput seseorang di bandara. Orang itu sudah tua, kisaran
60 tahun. Sebut saja si bapak.

Si bapak adalah pengusaha asal
singapura, dengan logat bicara gaya melayu , english, (atau singlish?)
beliau menceritakan pengalaman2 hidupnya kepada kami yang masih muda.
Mulai dari pengalaman bisnis, spiritual, keluarga, bahkan percintaan
hehehe..

“Your country is so rich!”

Ah
biasa banget kan denger kata2 begitu. Tapi tunggu dulu..

“Indonesia doesnt need d world, but d world need Indonesia”.
“Everything can be found here in Indonesia, u dont need d world”

“Mudah saja, Indonesia paru2 dunia. Tebang saja hutan di
Kalimantan, dunia pasti kiamat. Dunia yang butuh Indonesia !”

“Singapore is nothing, we cant be rich without indonesia .
500.000orang indonesia berlibur ke singapura setiap bulan. bisa terbayang
uang yang masuk ke kami? apartemen2 dan condo terbaru kami yang membeli
pun orang2 indonesia, ga peduli harga yang selangit, laku keras. Lihatlah
rumah sakit kami, orang indonesia semua yang berobat.”

“Kalian tahu bagaimana kalapnya pemerintah kami ketika asap hutan
indonesia masuk? ya benar2 panik. sangat berasa, we are nothing.”

“Kalian ga tau kan klo agustus kemarin dunia krisis beras.
termasuk di singapura dan malaysia ? kalian di indonesia dengan mudah
dapat beras”

“Lihatlah negara kalian, air bersih
dimana2.. lihatlah negara kami, air bersih pun kami beli dari malaysia .
Saya pernah ke kalimantan, bahkan pasir pun mengandung permata. Terlihat
glitter kalo ada matahari bersinar. Petani disana menjual Rp3000/kg ke
sebuah pabrik China. Dan si pabrik menjualnya kembali seharga Rp
30.000/kg. Saya melihatnya sendiri”

“Kalian sadar
tidak klo negara2 lain selalu takut meng-embargo Indonesia ? Ya, karena
negara kalian memiliki segalanya. Mereka takut kalo kalian menjadi
mandiri, makanya tidak di embargo. harusnya KALIANLAH YANG MENG-EMBARGO
DIRI KALIAN SENDIRI. Beli lah dari petani2 kita sendiri, beli lah tekstil
garmen dari pabrik2 sendiri. Tak perlu
kalian impor klo bisa
produksi sendiri.”

“Jika kalian bisa mandiri, bisa
MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI, Indonesia will rules the world..”

Hadin A. Miftah

Entry filed under: Nasionalis. Tags: .

DBA 3: Sharing Work Books Oracle9i Discoverer Sarno dan Pohon Durian Bhineka Bawor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Categories


%d bloggers like this: